Cara Memotong Jalur Pada Panel LSC320AN09-G01

Gambar
 Sering kita jumpai kasus pada panel LSC320AN09-G01 terjadi blank sreen diakibatkan terjadi short kecil dari GIP scandrive sehingga tegangan dari ic multi power supply terproteksi Solusinya tentu sudah pada tau yaitu potong jalur data  Untuk mendapatkan hasil gambar yang sempurna seperti pada aslina sebelum di potong jalur  Maka cara pemotongan jalur harus tepat maka gambar akan halus seperti sedia kala tanpa ada serat kasar pada gambar Tapi masih banyak yang pelum rapih dalam pengerja'annya  Ada yang cuma potong 1 jalur Ada cuma potong 2 jalur Tentu saja selain gambar menjadi kasar kalau gambar bisa kembali itu juga akan menyebabkan jalur yang lain akan cepat short kembali jadi kurang awet Nah di bawah saya beri tanda pada gambar jalur mana saja yang harus di potong  Dengan cara itu selain gambar menjadi halus seperti aslinya juga lumayan awet Itu adalah jalur CKV1 CKV2 CKVB1 CKVB2 STV Semoga bermanfa'at 

Cara Memperbaki TV CRT Gambar Kurang Lebar Kesamping

 how to repair sharp tv the picture is not full

Kalau anda memperbaiki TV CRT sharp dengan kerusakan fbt dan anda mengganti dengan fbt kualitas KW atau cabutan yang typenya kurang sesuai misal anda mengganti fbt sharp slims dengan fbt yang biasa mungkin kendala baru akan ada seperti gambar kurang penuh kesamping kiri dan kanan

Nah terus apa yang anda lakukan sementara itu anda bingung untuk melebarkan gambar kesamping kiri dan kanan

Tentu harus ada perubahan nilai komponen seperti C damper yang ada di bagian Horizontal tapi anda bingung mencari nilai C yang pas atau malah gak ada C damper untuk penggantinya

Jangan khawatir semua bisa diatasi dengan seutas kabel

Untuk caranya akan saya jelaskan di bawah namu sebelum saya bahas lebih lanjut mari kita lihat contohnya terlebih dahulu


Nah seperti itu caranya yaitu kita tambahkan lilitan kabel di ferite fbt

Untuk kabel yang bawah saya lilit untuk menambah tegangan VCC vertikal
Untuk yang atas saya lilit untuk melebarkan Horizontal

Kita akan bahas Horizontal saja

Gini caranya

Pertama
Kita potong dulu kabel yang dari Horizontal ke defleksi yang warna merah

Kedua
Sambung kabel tersebut dengan kabel yang lebih panjang

Ketiga
Lilitkan kabel tadi ke ferite fbt


Seperti pada contoh diatas terlihat kabel dari Horizontal disambung dan dililitkan ke ferite fbt


Catatan
Bila gambar malah semakin mengecil rubah arah lilitan misal tadi dari kiri ke kanan maka ubah dari kanan ke kiri

Sesuaikan jumlah lilitan kita bisa lihat hasil perubahan pada layar apakah gambar sudah penuh apa masih kurang

Ini hanya untuk melebarkan saja tidak disarankan bagi mesin china biasa dipasang ke tabung slims karena tabung slims biasanya membutuhkan circuit EW untuk meluruskan gambar samping yang biasanya melengkung 


Demikian tutorial dari saya semoga dapat membantu para teknisi pemula seperti saya yang bekerja dengan modal minimal karena untuk membeli part original atau karena jarak yang sangat jauh ke toko part elektronik sementara pekerja'an harus segera selesai


Saya tambahkan cerita dan saran

Bagi para teknisi pemula ataupun calon teknisi jikala kalian mulai menguasai dibidang servis elektronik jangan pernah berfikir untuk ikut bekerja sama orang lain
Karena apa...???
Apa yang kamu kuasai di bidang servis yang dengan jerih payah kalian mencari ilmunya dahulu
Ketika kalian bekerja dengan ikut pada orang lain maka ilmu yang kalian punya akan terasa tiada harganya

Saran saya kalau kalian mulai menguasai di bidang servis elektronik kalian harus buka servis mandiri dengan modal sendiri walaupun itu usaha rumahan ataupun buka kios
Itu akan membuat kalian lebih baik karena kalian akan punya kuasa di bidang harga dan juga tanpa ada kesan kalian cuma dimanfa'atkan saja

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan saya do'akan semoga kalian semua bisa sukses mengejar impian

Begitupun saya mengharap do'a dari kalian semoga saya bisa terbangun dari mimpi buruk dan memulai kenyata'an hidup dengan harapan dan cita-cita untuk hidup lebih baik dimasa mendatang

Aaamiiin....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Data COF Kupingan Panel LCD

CARA CEK IC PWM PSU LED TV OB2273/NCP1251

Cara Jumper Kupingan Panel LCD Pada Jalur VGH/VGL